DepokNews – Pengurus Komunitas UMKM Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok periode 2021-2025 resmi dilantik pada Selasa (08/06/21).

Ketua Jawara Depok, Ubaidillah mengatakan, Jawara siap berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk memajukan UMKM di Kota Depok.

“Hari ini kita melakukan pelantikan pengurus jaringan wirausaha Depok plus juga rapat kerja pengurus periode 2021 sampai dengan 2005,”ujar Ubai

Dijelaskan Ubai jaringan wirausaha tersebar pada 61 titik wilayah Kota Depok dan memiliki ribuan member yang tergabung pada jawara.

” Kami ini sudah sejak 2018, dan jenis UMKM yang tergabung kebanyakan yang paling kecil. Ini kebanyakan orang-orang yang gajinya ke kecil akibat pandemi,”katanya.

Ia mengakui bahwa selama pandemi pihaknya intens melakukan pelatihan peningkatan kompetensi bagi para pelaku UMKM.

” Sejak pandemi kemarin kami banyak melakukan pelatihan dam Webinar. Dan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas pelaku UMKM dengan mengundang berbagai pakar,”katanya.

Menurutnya tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi para pelaku usaha karena hantaman pandemi. Tapi, di tahun 2021 ini menjadi tantangan bersama para pengusaha untuk bangkit. “Harapan kita di 2021 ini menjadi momentum bagi kita untuk bangkit,” tegasnya.

Wakil Wali kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) menyambut baik terbentuknya Jawara Depok.

Dia berharap, Jawara bisa membantu Pemkot dalam meningkatkan perekonomian warga.

“Komunitas yang bergerak di bidang UMKM harus kita dukung semoga bisa bersinergi dalam mengatasi masalah perekonomian warga Depok,” kata Imam.

Imam juga berpesan agar Jawara dapat memberikan pendampingan kepada UMKM yang masih kecil agar dapat terus berkembang.

“Mudah mudahan Jawara bisa mengambil peran untuk mendampingi mereka supaya insting bisnis mereka bisa terus terasah,” tutupnya.