DepokNews– Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) KAMMI Jawa Barat, Jundi Khalifatullah mengatakan bahwa pihaknya akan fokus mengawal kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil alias Emil di masa Pandemi Covid-19 ini. Hal itu dikatakan Jundi dalam orasinya usai pelantikan PW KAMMI Jawa Barat periode 2020-2022 di Gedung ICMI Orwil Jawa Barat, Minggu (29/11/2020).

“Setelah pelantikan ini, kita akan tancap gas untuk mengawal kepemimpinan di Jawa Barat. Selain kita pun tetap fokus terhadap tantangan kaderisasi di tengah pandemi ini,” ucap Jundi.

Selain dihadiri perwakilan KAMMI di tingkat daerah, acara pelantikan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna, perwakilan ormas islam dan organisasi kepemudaan tingkat Jawa Barat, serta PJS Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KAMMI, Susanto Triyogo.

Dalan kesempatan itu, PJS Ketua Umum PP KAMMI, Susanto Triyogo menekankan bahwa kehadiran KAMMI harus menjadi solusi bagi masalah di berbagai level pemerintahan. Dalam konteks ini, Susanto berharap PW KAMMI Jawa Barat yang baru saja dilantiknya itu dapat memberi kontribusinya bagi pembangunan kewilayahan.

“Jadi selain kita bicara soal kemenangan islam dan kebathilan sebagai musuh abadi, kita pun sudah saatnya bergerak kepada bagaimana solusi islam yang kita tawarkab untuk negara dan masyarakat,” jelasnya.

Acara pelantikan kepengurusan yang terdiri dari sejumlah bidang ini juga menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan penyediaan fasilitas untuk mencuci tangan atau hand sanitizer.