DepokNews–Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Gerakan Anti Covid 19 (DPP GA Covid 19) Yongki Jonacta Yani melantik Pengurus GA Covid 19 Kota Depok.

Dalam pelantikan yang digelar pada Sabtu, 27 Februari 2021 siang hari di Kantor Pusat DPP GA Covid 19 Jalan Penataran Menteng Jakarta Pusat, Yongki sapaan akrab menegaskan pelantikan pengurus baru ini merupakan langkah untuk percepatan program dan meneruskan kontribusi GA Covid 19 di Kota Depok. Setelah melantik Mangaranap Sinaga sebagai Ketua baru Kota Depok acara dilanjut penyematan rompi GA Covid 19 oleh Wisnu S. Winardi selaku Sekjen DPP.

Ketua GA Covid 19 Kota Depok Mangaranap Sinaga menyampaikan dalam sambutannya, “saya berterima kasih kepada seluruh pengurus lama yang telah rela berkorban mengabdi demi mengharumkan dan memajukan GA Covid 19 di Depok”. Untuk pengurus yang baru, Kita harus bersama- sama bergandeng tangan dalam satu kesatuan yang tak terpisahkan menjalankan program kerja yang akan kita rencanakan kedepan dengan fokus dan maksimal. lanjut mangaranap.

“Sampai saat ini sudah hampir setahun GA Covid 19 berkontribusi di Kota Depok melakukan kegiatan- kegiatan baik edukasi, sosialisasi, himbauan tentang bahaya Virus Covid 19, penyemprotan desinfektan, aksi sosial maupun penerapan 3M kepada masyarakat. tutur mangaranap dalam sambutannya.

Dalam waktu dekat kami akan beraudiensi ke Walikota, instansi, Kepala Dinas, dan Aparatur Penegak Hukum untuk berkordinasi dan bersinergi. Tentu kita mengetahui belum lama ini Walikota dan wakil walikota Depok terpilih baru saja dilantik, berarti ada kesamaan dengan kami. Smoga dengan wajah baru kepengurusan kami (GA Covid 19) membawa semangat baru dan harapan baru untuk tingkat kasus terpapar, terkonfirmasi maupun angka kematian kasus covid di Depok bisa menurun dan Depok menjadi lebih baik. Ucap Mangaranap.

Wahyudin selaku wakil ketua bidang program kegiatan menyampaikan kami akan menyusun program percepatan yang sebelumnya kurang berjalan maksimal untuk dimaksimalkan agar capaiannya bisa terealisasi dengan baik.

Menurut Pria keturunan Makassar tersebut, kemajuan suatu organisasi harus diawali dari upaya saling memahami antar sesama pengurus agar program kerja yang sudah direncanakan atau dicanangkan dapat terlaksana dengan baik tanpa saling menyalahi satu sama lain.

Kedepannya sesuai intruksi dari Ketua Umum kami akan fokus pada program pemberdayaan masyarakat melalui program posling (pos lingkungan) di lingkungan Rw sekota Depok. Harapannya melalui pemberdayaan masyarakat bisa memberikan tambahan nilai ekonomis atau penghasilan tambahan bagi masyarakat khususnya yang tidak mampu maupun yang berhenti kerja dari peketjaannya akibat situasi pandemi yang melanda hingga saat ini. Selain itu tentunya akan ada program kegiatan berkaitan penerapan protokol kesehatan diseluruh lapisan masyarakat dan program yang rutin sudah dilaksanakan akan terus ditingkatkan. Jelas wahyu

Kami akan berupaya semaksimal membantu pemerintah dalam upaya melawan covid dan memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat khususnya di kota Depok. Dikarenakan pandemi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Smoga hal ini bisa segera berakhir dan kita bisa beraktifitas normal kembali. Untuk itu mari kita slalu mejalankan dan menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama.
Sayangi diri kita,
Sayangi keluarga
Sayangi orang lain
Kita Jaga Kita