Pengurus Aisyiyah dan Muhammadiyah saat memberikan bantuan

Pengurus Aisyiyah Beji  Depok Baksos di Lokasi Banjir

Posted on 311 views

DepokNews–Pengurus Aisyiyah Kecamatan Beji pada Senin (12/2) melakukan bakti sosial dengan dengan membagikan ratusan paket sembako kepada korban banjir di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Ketua Aisyiyah Beji Inawati Neiih kepada wartawan mengatakan ada sekitar 115 paket sembako yang diberikan kepada lokasi banjir di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Awal pemberian donasi bagi korban banjir berawal dari komunikasi melalui group whats app dengan melakukan penggalangan dana buat korban banjir di Pondokcina”katanya.

Dengan melalui kelompok whats APP Aisyiyah kemudian sepakat para anggota dan pengurus Aisyiyah melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

Akhirnya penggalangan dana atau donasi berhasil dilkumpulkan lalu dibelikan sejumlah barang kebutuhan pokok yang kemudian disalurkan kepada warga korban banjir di Pondok Cina.

“Alhamdullilah dengan aksi penggalangan dana terkumpul sekitar 115 paket sembako dan uang tunai sekitar enam juta rupiah”katanya.

Pihaknya juga bekerjasama dengan
Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu.

Inawati menambahkan pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Aisyiyah epada sesama yaitu dengan ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir di Pondokcina ini.

“Dengan adanya bencana banjir yang terjadi diberbagai daerah di kota Depok, kami Aisyiyah selalu mengambil bagian sebagai salah satu bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dengan memberikan bantuan, menurunkan tim – tim relawan ke daerah yang terkena banjir” ujarnya.

Dilokasi sama ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Depok Idrus Yayha menambahkan di Muhammadiyah ada
Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) berkordinasi dengan relawan bencana Muhammadiyah yang menyusun rencana tanggap darurat dalam mengatasi bencana seperti banjir ini.

Beberapa langkah taktis yang sudah dilakukan MDMC antara lain mengerahkan tenaga relawan di wilayah membuka posko kemanusiaan di lokasi banjir

Idrus Yahya menambahkan, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat terutama warga Muhammadiyah untuk membantu warga yang wilayahnya terkena bencana.

Sementara ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat setempat Munir H Mukri menyambut baik apa yang dilakukan oleh pengurus Aisyiyah dan Muhammadiya yang sudah membantu warganya terkena bencana banjir.

“Apa yang sudah diberikan oleh pengurus Aisyiyah dan Muhammadiyah akan segera kita distribusikan kepada warga yang terkena banjir”katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak Aisyiyah dan Muhammadiyah yang sudah memberikan bantuan kepada warganya.