Foto: unjuk rasa di Balaikota Depok yang diguyur hujan

Pengunjuk Rasa SSA Diguyur Hujan Deras

Posted on 14 views

DepokNews — Aksi unjuk rasa terkait sistem satu arah (SSA) kembali dilakukan sejumlah warga Depok pada Rabu (27/9/2017). Unjuk rasa menolak penerapan SSA yang digelar hari ini dimulai sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya, unjuk rasa direncanakan dimulai pukul 09.00 WIB tetapi hujan deras yang mengguyur Depok sejak pagi membuat pengunjuk rasa harus menunda aksi mereka.

Sama halnya dengan aksi sebelumnya, unjuk rasa kali ini juga digelar di depan Balai Kota Depok.Hanya saja pada unjuk rasa ini, warga yang menamakan diri Forum Warga Tolak SSA kembali menyatakan kekecewaannya karena kembali tak bisa bertemu Wali Kota Depok, Mohammad Idris.
Gagal bertemu dengan orang nomor satu di Kota Depok, perwakilan pengunjuk rasa hanya bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan Gandara Budiana dan Kepala Satpol PP Dudi Mi’raz.

“Kami kecewa karena kedatangan kami ke sini hanya ingin bertemu dengan wali kota dan wakil wali kota untuk kepastian kelanjutan uji coba SSA,” kata salah seorang pengunjuk rasa, yang enggan disebutkan namanya usai pertemuan.

Massa yang datang dalam aksi kali ini terlihat lebih sedikit dibanding pada aksi-aksi sebelumnya. Para pengujuk rasa yang hadir mengatakan mereka adalah para pedagang dan warga yang berada lokasi penerapan SSA. Mereka menyatakan sebagai pihak yang paling dirugikan selama hampir dua bulan penerapan SSA.

“Kami ke sini untuk menyuarakan nasib ratusan pedagang dan pengendara lainnya terhadap masalah SSA ini yang memiliki dampak ekonomi dan lainnya,” kata salah seorang pedagang.

Penerapan SSA di Depok dilakukan di Jalan Arif Rahman Hakim, Nusantara, dan Dewi Sartika. Sampai saat ini, SSA di Depok masih dalam tahap uji coba. Pemerintah Kota Depok belum memutuskan apakah SSA ini akan diterapkan secara permanan.