Kegiatan mutasi dan rotasi pejabat di lingkup Pemkot Depok (Istimewa)

DepokNews- Rotasi dan mutasi besar-besaran dilakukan Walikota Depok, Mohammad Idris di penghujung tahun 2018. Sebanyak 364 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Depok dilantik, di Aula Lantai 10, Senin (31/12). Jumlah tersebut merupakan yang tebesar selama dirinya menjabat sebagai walikota.

Pelantikan juga dibarengi dengan pelantikan jabatan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Depok tahun 2018.

“Rotasi dan mutasi ini sudah biasa terjadi di lingkungan Pemerintahan dan normal. Perlunya rotasi maupun promosi sebagai langkah kita untuk konsolidasi terhadap cita-cita pembangunan Kota Depok,” jelas Idris.
Idris melanjutkan, pengalamannya selama tiga tahun sebagai walikota, tidak sedikit kompetensi akademis ASN tidak linier dan tidak sejalan dengan kompetensi bidang kerja dan kemampuan bersosialisasi di lapangan. Mungkin karena manusia juga punya kecenderungn intern dan mungkin juga karena faktor eksternal di lapangan. 
“Misalnya lulusan STPDN tidak semua cakap dan kompeten jadi lurah atau camat,” jelasnya.

Idris pun meminta kepada para ASN agar bisa mengembangkan kemampuan dan melaksanakan tugas dengan baik di posisi yang baru. Dirinya percaya, para pejabat yang dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sesuai dengan tanggung jawab yang diemban di unit kerja masing-masing.

“Semoga Allah, memberkahi kita dan melancarkan tugas-tugas yang kita emban ini,” pungkasnya.(mia)

Area lampiran