DepokNews – Selasa (11/5/2021). Di penghujung Ramadan Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Bojongsari telah tuntas melaksanakan seluruh rangkaian kegiatannya. Selama 3 pekan terakhir sejak 20 April hingga 10 Mei 2021 (8 – 28 Ramadan 1442 H) pengurus Salimah Bojongsari secara bergilir melaksanakan kegiatan silaturahim dan berbagi Paket Bahagia untuk Yatim, Dhuafa dan Guru Ummat.

Mengusung tema Ramadan Bahagia, salah satu tujuan kegiatan ini adalah berbagi kebahagiaan dengan keluarga yatim-dhuafa, keluarga dhuafa, serta menjalin dan mempererat silaturahim dengan tokoh atau para guru masyarakat di Bojongsari.

Berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, Yayasan Ruang Baik dan 20 Donatur Personal, Salimah Bojongsari menerima amanah sebesar Rp18.600.000 untuk 100 yatim, 50 paket sembako dan Rp2.500.000 untuk 50 dhuafa serta 35 parcel lebaran untuk tokoh masyarakat (guru ummat).

Kegiatan Santunan Yatim dilaksanakan di 7 kelurahan yakni kelurahan Bojongsari, kelurahan Bojongsari Baru, kelurahan Curug, kelurahan Duren Mekar, kelurahan Duren Seribu, kelurahan Pondok Petir dan kelurahan Serua. Santunan diberikan bersamaan dengan agenda silaturahim beberapa tokoh setempat.

Paket dhuafa didistribusikan di 4 kelurahan yakni kelurahan Bojongsari berdekatan dengan Kantor Sekretariat Salimah Bojongsari, kelurahan Duren Mekar, Kelurahan Duren Seribu dan kelurahan Curug.

Ditengah-tengah kesibukan berkeliling tempat mendistribusikan paket yatim dan dhuafa, pengurus Salimah secara bergantian menyempatkan diri untuk bersilaturahim ke rumah 35 tokoh Bojongsari sekaligus menghantarkan parcel lebaran.

Beberapa tokoh yang dikunjungi adalah ketua Majelis Taklim tingkat RT/RW di wilayah tempat tinggal pengurus, seluruh ketua Forum Komunikasi Majlis Taklim (FKMT) di 7 kelurahan, ketua FKMT Kecamatan Bojongsari, ketua MUI kecamatan Bojongsari, ketua Himpaudi Bojongsari, ketua Karang Taruna Bojongsari, Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur’an, dan banyak tokoh lainnya yang menyambut baik kunjungan Salimah.

“Alhamdulillah terima kasih banyak Salimah, mudah-mudahan nanti bisa bikin acara bareng-bareng disini”, ujar Ustadzah Ida, istri Pimpinan Pondok Pesantren Ulumul Qur’an Duren Mekar, Bojongsari.

Rangkaian kegiatan Ramadan ini merupakan agenda rutin Salimah setiap tahun. Selain untuk menggapai keberkahan bulan Ramadan, kegiatan tersebut menjadi salah satu upaya mewujudkan visi dan misi Salimah yang insyaallah akan selalu peduli dengan perempuan, anak dan keluarga Indonesia. (NM)