Kepala PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz. (Foto: istimewa)

DepokNews – Penggalangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) di Kota Depok kini bisa dilakukan secara digital. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin menyumbang.

“Alhamdulillah, kami telah menjalin kerja sama dengan PT Indomarco Prismatama yang menaungi Indomaret. Kini, pembayaran atau penggalan Bulan Dana PMI bisa langsung scan pada barcode QRIS yang ada di Indomaret se Kota Depok,” ujar Kepala PMI Kota Depok Dudi Mi’raz di Balai Kota, Selasa (10/08/21).

Dikatakannya,  masa pandemi memaksa masyarakat untuk membatasi kontak fisik. Oleh karena itu, panitia Bulan Dana PMI Kota Depok berusaha melayani masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangan kemanusiaan, melalui digital.

“Untuk melakukan sumbangan kemanusiaan, masyarakat dapat menyambangi Indomaret terdekat dengan meminta barcode QRIS. Lalu, menunjukan barcode yang di dapat atau NMID :ID 20211078272626,” terangnya.

Dudi menyebut, jika scan barcode berhasil, maka akan ditampilkan panduan untuk memberikan sumbangan. Adapun jumlah sumbangan yang diberikan bersifat seikhlasnya.

“Besar harapan kami, masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang berkenan membantu kegiatan kemanusiaan ini,” tutupnya. 

Sumber : depok.go.id