Sungguh Membuat Geram! Pengendara Motor Menyeret Seorang Polisi Karena Ini

Depoknews.id, Jakarta – Sobat Depok patutnya tidak mencontoh perilaku nekat seorang pengendara motor ini. Hanya karena ingin menghindari petugas polisi lalulintas yang hendak menyetopnya, pengendara ini berani menyeret polisi dengan sepeda motornya hingga sang petugas mengalami luka-luka.

Adalah Bripka Alfian, anggota Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, yang menjadi korban penyeretan tersebut. Alfian terpaksa harus menjalani perawatan setelah mengalami luka akibat terseret oleh kendaraan yang dikemudikan oleh seorang pria yang mencoba menghidar dari petugas.

Seperti dikutip dari Humas Polres Jakarta Utara, brdasarkan keterangan korban kejadian berlangsung Senin (09/01/2017) sekitar pukul 06.40 WIB. Saat itu dirinya sedang bertugas mengatur lalu-lintas di lampua pengatur lalu lintas sekitar Mall Emporium, Pluit.

Kemudian pelaku bernama Ilham (19) warga Jalan Pendongkelan IV Kapuk Cengkareng Jakarta Barat datang dari arah Emporium mengarah ke Jembatan III menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam dengan plat nomor polisi yang sudah habis masa berlakunya.

Karena menyalahi aturan, Bripka Alfian mencoba memberhentikannya. Namun tanpa disengaja, saat memberhentikan seragam Bripka Alfian tersangkut di bagian belakang motor pelaku. Namun, pelaku bukannya berhenti malah memacu motornya lebih kencang lagi sambil menendangi Bripka Alfian yang saat itu sedang tersangkut.

Aksi pelaku tersebut baru terhenti di dekat Hotel Tematik setelah dihadang oleh warga yang melihat Bripka Alfian terseret. Dan sudah dapat diprediksi, Alfian mengalami luka lecet di bagian lutut kiri dan kanan, seragam sekaligus rompi kepolisian lalu lintas miliknya pun robek, atribut yang di pakai rusak termasuk HT.

Karena perbuatannya tersebut, kini si pengendara motor sekaligus pelaku tersebut sudah diamankan tim Resmob. Sedangkan kendaraannya dibawa ke Mapolsek Metro Penjaringan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.