DepokNews- Pengamat Politik Indonesian Public Institut (IPI), Jerry Massie menilai tindakan mengusir Kepala BKPSDM Depok Supian Suri, yang dilakukan Ketua DPRD Depok Hendrik Tangke Allo sangat tidak beretika.
“Harusnya ada kesantunan dan kesopanan dari pejabat publik. Mengusir seseorang itu harus ada alasan”, Kata Jerry Massie.

Jerry menilai ketua DPRD Depok perlu dibina akan tata krama sebagai seorang pejabat. Sebagai wakil rakyat, yang diusir adalah seorang birokrat atau eksekutif dan bagian dari legislatif. Sepatutnya keduanya bisa bersinergi. Bukan malah mengusir.

“Ini contoh pemimpin aneh bin ajaib tak pantas dipilih lagi. Harusnya dia menjadi teladan yang baik. Apa susah ngomong baik-baik”, ungkap Jerry.

Jerry mengatakan, Komunikasi antara verbal dan non verbal perlu dilakukan biar ke depan antara keduanya sinkron dan tidak ada conflict of interest

Apalagi diduga ada masalah titip menitip perlu dihilangkan biar pemerintahan berjalan baik. Ini kan bagian abuse of power penyalahgunaan wewenang.

“Kan ada Baperjakat dan fit and proper serta lelang jabatan maupun kebijakan politis walikota”, tutup Jerry.(mia)