Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera kepada salah satu warga Sukmajaya di Gedung Balai Rakyat, Sabtu (21/08). (Foto : Diskominfo).

DepokNews – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memantau langsung pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk warga Kecamatan Sukmajaya. Dia mengharapkan, pendistribusian KKS ini dapat bermanfaat bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Semoga dengan adanya KKS ini dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangannya dengan menukarkan di e-warong,” tuturnya, Sabu (21/08/21).

Dirinya mengatakan, KKS tersebut hanya bisa digunakan untuk mengambil bantuan pangan, tidak dapat digunakan untuk menyimpan uang. Bantuan yang tidak diambil akan diakumulasikan dengan bantuan yang akan datang.

“Jika pada periode ini bantuannya tidak diambil maka jumlahnya akan bertambah di periode selanjutnya, bantuannya tidak akan hangus,” katanya.

Dia menambahkan, semua penerima bantuan KKS merupakan warga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok. Imam Budi Hartono pun mengajak warga agar mendaftar ke DTKS untuk diusulkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke Kementerian Sosial (Kemensos).

“Bagi warga yang belum terdaftar silahkan mendaftar agar nanti bisa kita usulkan lagi ke Kemensos,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menambahkan, ada 4.575 warga di wilayahnya yang mendapatkan bantuan KKS ini. Untuk menghindari terjadinya kerumunan pembagian KKS dilakukan selama tiga hari.

“Hari Jumat unutk Kelurahan Abadijaya, Tirtajaya dan Cisalak, Sabtu Kelurahan Sukmajaya dan Mekarjaya. Kemudian Minggu Kelurahan Baktijaya,” pungkasnya. 

sumber : depok.go.id