DepokNews – Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mulai 1 April hingga 31 Mei mendatang akan melaksanakan pendataan kependudukan.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris meminta kepada warga Kota Depok agar mensukseskan pelaksanaan pendataan keluarga tersebut.

“Kepada seluruh warga masyarakat, ayo sukseskan pendataan keluarga yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 April sampai dengan 31 Mei di seluruh wilayah Kota Depok,” ujar Mohammad Idris melalui video yang dirilis, Rabu (31/03/21).

Menurut Idris data merupakan hal terpenting dalam perencanaan pembangunan. Untuk itu, imbuhnya, pendataan keluarga yang dilakukan pemerintah melalui BKKBN setiap lima tahun sekali perlu diadakan.

“Data sangat penting dalam perencanaan pembangunan, termasuk data keluarga. Oleh kerena itu, setiap lima tahun sekali, pemeritah melakukan pendataan keluarga yang dilaksanakan oleh BKKBN,” jelasnya.

Idris juga menghimbau kepada masyarakat agar memberikan data yang benar, akurat, valid, dan jelas selama proses pendataan berlangsung. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada semua warga, semua keluarga Kota Depok, kita sambut petugas pendataan yang akan datang ke rumah kita. Berikan data yang benar, akurat, valid, dan jelas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu data yang dihimpun oleh BKKBN nantinya juga akan menjadi data awal bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mewujudkan visinya. Yaitu sebagai Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

“Pastikan keluarga kita terdata, untuk Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera,” tandasnya.