Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat mengikuti pendataan keluarga tahun 2021, di kediamannya, beberapa waktu lalu. (Foto: Diskominfo).

DepokNews – Kota Depok berhasil mengumpulkan 100 persen data keluarga dalam Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021. Pendataan telah dimulai sejak 01 April hingga 21 Juni mendatang.

“Kota Depok termasuk salah satu kota di Jawa Barat yang berhasil mencapai persentase tersebut. Hal ini disampaikan dalam rapat koordinasi Posko Pendataan Keluarga 2021 Kota Depok bersama manager pengelolaan dan manager data terkait finalisasi input data PK21 yang dilakukan oleh Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Bidang Ketahanan Keluarga dan Keluarga Berencana,” ujar Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari,  Senin kemarin (14/06/21).

Dirinya mengatakan, data tersebut sangat bermanfaat dalam setiap program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BanggaKencana), serta program Pembangunan Keluarga di Kota Depok. 

“Data ini juga nantinya akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mengambil sejumlah langkah strategis ke depannya,” jelasnya. 

Dirinya juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak dalam menyukseskan pendataan tersebut. Antara lain Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, serta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Elly Farida.

“Terima kasih atas kerja samanya kepada camat, lurah, penyuluh Keluarga Berencana (KB), tenaga penggerak desa, kader PKK, kader Posyandu, ketua RW, ketua RT, dan semua yang terlibat,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id