ilustrasi (istimewwa)

Pencurian di Bukit Novo Pancoran Mas  Depok Terekam CCTV

Posted on 1,098 views

DepokNews–Dua pencuri rumah mewah di Blok A4 no 19 Perumahan Bukit Novo Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas salah satunya berpakaian ala ninja terekam CCTV saat beraksi.

Dalam rekaman CCTV terrekam dua pencuri berusaha melakukan pencurian di halaman rumah tersebut dan berusaha mengambil dari salah satu hewan dari kandang yang dirusaknya.

Rekaman CCTV yang berdurasi sekitar dua menit ini dua pencuri terlihat duduk dan jongkok lalu berlari melompati tanaman yang ada di halaman rumah tersebut.

Dua pencuri meninggalkan alat yang dipakai atau digunakan saat beraksi di rumah mewah perumahan bukit novo.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno mengatakan pihaknya masih melakukan penyidikan atas dugaan pencurian yang terjadi di perumahan tersebut.

Sementara itu di lokasi lain toko Distro di Jalan Abdul Gani Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Cilodong barang jualannya dikuras para pelaku pencurian.

Pemilik toko Distro Skaters Shop Depok Chairul kepada wartawan mengatakan
para pelaku  diduga profesional ini diduga terjadi Minggu (31/12/2017) dinihari sekira pukul 04.00.

Mereka berhasil menggasak sekitar 500 item pakaian dan aksesoris mulai dari kaos berbagai jenis dan tipe, celana pendek dan panjang, kemeja, switer, topi, tas dan barang lainnya.

“Seminggu sebelum kejadian, kami baru belanja barang dari tempat produksi brand Skaters di Bandung, untuk persiapan penjualan di libur Tahun Baru. Dan semua barang itu hampir semuanya dijarah pencuri, mulai dari yang di display sampai yang disimpan di gudang toko,” katanya.

Ia menuturkan pembobolan di tokonya diketahui Minggu (31/12/2017) pagi sekira pukul 10.00, saat ayahnya Khaerudin hendak membuka toko.

Saat itu, gembok di pintu Folding Gate toko sudah gak ada dan Folding Gate toko bisa terbuka dengan mudah.

“Ayah kami lalu periksa ke dalam toko dan gudang, dan hampir semuanya barang hilang”katanya.

Menurutnya dari informasi tukang bengkel yang buka di samping tokonya, sampai bengkel tutup sekira pukul 03.30, kondisi tokonya masih baik-baik saja.

“Orang bengkel bilang ke kami gembok masih lengkap di pintu Folding Gate toko,” katanya.

Dia menambahkan, keterangan lainnya dari tukang gorengan yang berjualan di seberang tokonya menyebutkan bahwa saat tukang gorengan mulai berjualan sekira pukul 05.30, gembok di pintu folding gate tokonya sudah tak ada.

oko pakaian dan aksesoris atau distro Skaters Shop Depok di Jalan Abdul Gani Raya, Kalibaru, Cilodong, Kota Depok yang dibobol pencuri, Minggu (31/12) dinihari.

“Jadi kami perkirakan pelaku beraksi antara pukul 03.30 sampai pukul 04.00. Sebab kalau sudah subuh, atau mulai pukul 04.30, di depan toko kami sudah mulai ramai,” katanya.

Dipastikan pelaku berjumlah lebih dari dua orang serta membawa kendaraan roda empat.

“Sebab barang kami yang digasak sangat banyak, bisa mencapai 500 item lebih dari kaos, kemeja, celana, switer, topi, sampai gesper. Jadi mereka pasti pakai mobil untuk bawa barang kami,” katanya.

Sebab gembok pintu folding gate toko raib dan kunci pintu folding gate bisa dengan mudah dibuka.

“Sayangnya memang di toko kami tidak punya CCTV,” katanya.

Atas kejadian ini pihaknya sudah melaporkan peristiwa pembobolan tokonya tersebut ke Polsek Sukmajaya, Minggu siang, tak lama setelah kejadian.

“Minggu sore, polisi sudah memeriksa tokokami dan olah TKP, kerugian diperkirakan capai Rp 100 juta”katanya.

Ia berharap polisi bisa mengungkap kasuspencurian di tokonya ini.

Sementara iti Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya Iptu Sulaeman mengatakan pihaknya sudah menerima laporan korban dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Menurutnya pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam atas kasus ini.

“Masih didalami dahulu, kasus pencurian ini,” kata dia.

Diduga para pelaku cukup profesional dan sudah merencanakan aksinya.

Sehingga mereka bisa dengan cepat beraksi dalam waktu singkat dengan mengggasak cukup banyak barang dari toko.