ilustrasi

Pencuri Sikat Enam Kambing Tinggalkan Isi Jeroan di Kandang

Posted on 1,085 views

DepokNews–Aksi pencurian kambing terjadi di lingkungan RT 04/04 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos pada Rabu (9/1) subuh.

Anehnya para pelaku menyisahkan bagian jeroan dan isi perut kambing dikandang kambing milik Sanan.

Pencurian enam ekor kambing ini diketahui dari Ketua RT 04/04 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Sarto kepada wartawan mengatakan sekitar pukul dua pagi kandang kambing milik Sanan masih terdengar suara kambing, tapi sekitar pukul 03,00 WIB kandang kambingnya sepi.

Sarto menambahkan Sanan menyangka kambing miliknya sudah kenyang karena tidak bersuara.

“Ketika di periksa setelah waktu subuh sekitar pukul 05.20 wib, ternyata kambing sebanyak 6 ekor milik pak Sanan sudah tidak ada di kandangnya, malah kami lihat hanya isi dalaman perut saja yang ada alias jeroan” katanya.

Dengan kejadian ini warga menjadi bingung dimana kejadian seperti ini masih terjadi dimana sebelumnya aksi pencurian kambing dengan meninggalkan isi jeroan di kandang sudah berapa kali terjadi.

Di lokasi sama Sanan pemilik kambing
mengatakan ada sekitar enam ekor kambingnya yang berhasil digondol para pelaku pencuri

“Kalau kami hitung ada sekitar enam kambing yang hilang jika dikalkulasikan kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah”katanya.

Saat kejadian tidak ada suara yang mencurigakan, namun pelaku masih sempat mensisahkan jeroan di dalam kandang.

Sanan menambahkan kejadian maling kambing dengan disembelih dengan mensisahkan jeroan didalam kandang kambing suda berulang kali terjadi dan terdengar terakhir di wilayah Kelurahan Cilangkap, Tapos.

“Kalau kami tahu kejadian sebelumnya terjadi di Kelurahan Cilangkap, dimana pelaku melakukan hal yang sama mencuri kambing warga dan tinggalkan jeroan di dalam kandang”katanya.

Warga menduga para pelaku pencuri kambing ini pelakunya sama dan belum berhasil di tangkap aparat Kepolisian.

Sanan mengatakan, pencuri sepertinya tidak takut dan jera, bahkan pemilk ternak yang ada menjadi bulan-bulanan mereka, dan hal ini sering terjadi.

”Saya berharap untuk semua pihak, tidak boleh mendiamkan kejadian ini, mari kita adakan kembali siskamling, agar wilayah kita aman, ”katanya.

Di tempat yang sama Kapospol Aiptu Mujiyo saat di konfirmasi tentang kejadian mengatakan, kejadian ini sudah kita laporkan ke Mapolsek Cimanggis.

“Kami berharap mari seluruh warga kita hidupkan kembali sisikamling dan bila mampu dapat memasang cctv di sudut-sudut kampung, agar sedikit mengurangi kejahatan Kamtibmas”katanya.