Pencuri Rumah Polisi Akhirnya Dibekuk Reskrim Polres Depok

DepokNews -Anggota Satreskrim Unit Resmob dan Tim ITE Polres Depok berhasil menangkap seorang pelaku pencurian di Rumah salah satu anggota kepolisian di Polresta Depok.

Kasat Reskrim Polrestro Depok Kompol Dedi Kurniawan mengatakan penangkapan pelaku S (33) bermula dari
laporan korban AKP Akhmad Davis, Wakasat Binmas Polrestro Depok, Sabtu (5/10) sekitar pukul 00.30 WIB bahwa rumahnya Jalan Abd Karin 1, RT.007/005, Tirtajaya, Sukmajaya Kota Depok telah disatroni maling.

Atas kejadian itu pelaku berhasil mengambil motor, dua hp, perhiasan emas terdiri dari gelang dan dua cincin emas serta uang tunai Rp. 1,2 juta.

“Berkat kerja keras tim dari lidik yang dilakukan dari petunjuk yang ada termasuk saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan pelaku berhasil kita tangkap di tempat persembunyiannya daerah Bogor pada Jumat (1/11 /2019) “ungkapnya.

Selain mengamankan pelaku pihaknya berhasil menyita satu unit motor Mio merah B 3982 EDD, dan HP merek samsung A5.

” Barang bukti hasil curian pelaku yang lain sudah dijual dan digunakan buat kebutuhan hidup sehari-hari pelaku lantaran pengangguran tidak bekerja,”ujarnya.

Sementara modus pelaku adalah dengan cara memanjat tembok dan mencongkel jendela dengan menggunakan obeng setelah itu semua barang-barang diambil.

“Pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan, “bebernya. Sabtu (2/11/2019).

Terpisah menurut keterangan korban AKP Akhmad Davis, keluarga sangat bersyukur tim Resmob dan ITE Polres Depok telah berhasil menangkap pelaku

” Kejadian rumah saya dibobol sudah tiga minggu. Setelah terus doa dan wiritan Allah mendengar doa saya dan pelaku berhasil tertangkap,”ujarnya.

Pada saat kejadian lanjut AKP Davis dirinya bersama istri sedang tidur. Tidak mengetahui pelaku dapat masuk ke rumah langsung masuk kamar dan mengambil barang berharga.

“Seperti terkena ilmu Sirep begitu, pelaku masuk. kita semua pada saat kejadian sedang berada di dalam rumah istirahat. Pelaku masuk dengan mencongkel jendela dan keluar melalui pintu yang kuncinya masih menyantel dengan membawa kabur motor istri di perkiraan, “tuturnya.

(Keterangan Foto: Barang Bukti Motor Mio yang diamankan Kepolisian dari rumah pelaku di Bogor).