Pencuri Kotak Amal Masjid di Bedahan Terekam CCTV

Posted on 1,361 views

DepokNews–Diduga pelaku pencurian kotak amal atau klenceng yang beraksi di Masjid Al Mukhlisin di Perumahan Sawangan Regensi Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan Terekam CCTV.

Didalam rekaman CCTV yang dimiliki oleh pengurus DKM Masjid Al Mukhlisin terlihat seorang pria memakai kacamata terduga pelaku pencuri kotak amal sedang berusaha mencongkel kotak amal di dalam Masjid.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku mengenakan tas selempang terekam CCTV dimana pelaku melakukan aksinya pada Senin (15/1) sekitar pukul 13:00.

Atas kejadian ini pengurus DKM sudah melaporkan kasus dugaan pencurian bahkan foto pelaku dishare ke media sosial melaui flyer.

Sementara itu Kapolsek Sawangan Ajun Komisaris Suwardji menuturkan, pihaknya sudah menerima laporan pengurus masjid atas peristiwa ini, dan tengah mendalaminya.

“Anggota penyidik kita sedang mendalaminya, terutama melakukan analisa atas rekaman CCTV masjid,” katanya.

Dia menambahkan, dari hasil rekaman CCTV masjid, tertangkap jelas wajah pelaku yang berkacamata, mengenakan kemeja putih, serta membawa tas hitam yang diselempangkan di tubuhnya.

Kerugian diperkirakan ratusan ribu rupiah, karena uang di dalam kotak amal diambil pencuri.

Dari rekaman CCTV masjid, kata Suwardji, dipastikan pelaku bukanlah warga sekitar. Sebab, kata dia, tidak ada warga yang mengenali pelaku.

Pelaku, kata Suwardji, beraksi saat masjid dalam keadaan sepi dan sebelumnya berpura-pura salat.

Dia tampak leluasa membuka kotak amal dan mengambil uang di dalamnya, karena kondisi masjid yang relatif sepi.

“Anggota kita masih lakukan penyelidikan untuk memburu pelaku uang di kotak amal Masjid tersebut”katanya.