DepokNews–Seorang pencuri telepon genggam pada Kamis (21/3) mengembalikan barang curiannya kepada pemiliknya di toko fotocopy di Kampung Pitara, Kecamatan Pancoran Mas.

Tidak hanya mengembalikan telepon genggam pelaku juga menulis permohonan maaf di atas kertas.

Penjaga toko fotocopy Wahid mengatakan pelaku misterius itu datang mengembalikan barang curiannya, berupa satu buah ponsel.

Diduga, pelaku takut lantaran aksinya sempat terekam kamera pengintai atau CCTV, dan viral di media sosial.

“Dikembalikanya kemarin, pelakunya bicaranya pelan-pelan ke kawan saya, dia bilang, mas ini saya minta tolong kembalikan Hp ibunya, saya minta maaf ya. Setelah itu dia langsung pergi,”katanya.

Selain mengembalikan ponsel milik korban-nya, pelaku juga menyampaikan permohonan maaf dan berharap kasus tersebut tidak di perpanjang.

Pada surat yang ditulis menggunakan pena itu, pelaku mengaku sangat menyesali perbuatannya.

Berikut isi lengkap surat penyesalan tersebut:

Kepada yang terhormat bapak/ibu foto copy
Saya minta tolong titip handphone ibu yang kemarin kehilangan.

Assalamualaikum wr. Wb
Ibu sebelumnya saya mohon maaf dari hati saya yang terdalam atas kekhilafan saya telah mengambil Hp ibu. Saya sangat menyesal sekali handphone ini saya kembalikan dan saya janji tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Saya harap ibu mau memaafkan atas kekhilafan saya ini, dan tidak akan memperpanjang permasalahan ini

Terima kasih ibu

Atas kejadian ini dirinya akan memberitahukan kepada ibunya, bahwa telepon yang sebelumnya hilang sudah dikembalikan oleh pelakunya.

“Ya kami akan kasih tau ke ibu saya”katanya.