Pencanangan BD PMI, Pradi Ajak Masyarakat Peduli Sosial

Posted on 110 views

DepokNews — Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengajak semua elemen masyarakat untuk berkomitmen dan berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan saat Pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2017 di Aula Lt. 5 Balaikota. Pencanangan tersebut mengusung tema ‘Melalui Bulan Dana PMI, Mari Kita Membangun Masyarakat Tangguh Berdasarkan Kemanusiaan’, Senin (06/11/17).

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Kota Depok Duzi Mi’raz melaporkan kegiatan PMI sebagai organisasi sosial kemasyarakatan bertujuan untuk kepentingan kemanusiaan. “Bulan dana ini sebagai bentuk keterlibatan masyarakat untuk berperan aktif dalam penggalangan dana dalam rangka kegiatan kepalangmerahan, kemanusiaan dan sosial kemasyarakat. Momen ini juga menjadi pembelajaran kepada masyarakat untuk menumbuhkan jiwa kesetiakawanan, solidaritas sosial dan kebersamaan” ujarnya menambahkan, dana tersebut digunakan untuk kepentingan bencana di Kota Depok.

Senada, Pradi mengatakan bahwa dana yang diperoleh akan dikembalikan lagi ke masyarakat melalui kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan pelayanan sosial di PMI. Prinsipnya adalah dari masyarakat untuk masyarakat. “Masyarakat merasakan manfaat keberadaan PMI saat PMI memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah seperti bencana banjir, angin puting beliung, longsor dan kebakaran. PMI Kota Depok juga membantu pemerintah dalam pelayanan promosi kesehatan dan pengembangan SDM,” terangnya.

Wakil Walikota menyatakan keberlangsungan PMI sebagai organisasi kemanusiaan sangat bergantung pada kepedulian serta partisipasi masyarakat. PMI merupakan wadah pemberdayaan masyarakat untuk peduli dan membantu masyarakat. “Ayo bersama-sama mensukseskan Bulan Dana PMI tahun 2017 dengan penuh keikhlasan dan semangat untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia,” ajak pria asli Beji ini.