Kepala Dinas PUPR Depok, Manto (Istimewa)

Penataan Pembangunan di Depok Beri Kenyamanan Pejalan Kaki

Posted on 626 views
DepokNews- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, tengah melakukan penataan, pembangunan dan pemeliharaan terhadap trotoar, darinase, jembatan dan lainnya di 11 kecamatan dengan dana mencapai Rp 22 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok Manto Djorgi mengatakan, tahun ini kemungkinan kegiatan perbaikan trotoar, darianase dan lainnya akan dilakukan di beberapa jalan. Diantaranya sepanjang Jalan Raya Nusantara termasuk pembangunan kelanjutan. Minimal untuk lebar trotoar memang 2,5 meter tapi melihat dari kondisi di lapangan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pejalan kaki.

“Yang perlu mendapatkan perhatian serius adalah peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keberadaan trotoar dan drainase yang telah dikerjakan untuk dirawat dan dijaga,” jelas Manto.
Disebutkan Manto, harus ada partisipasi dari masyarakat Depok. Misalkan memberikan teguran kepada mereka atau pedagang Kaki lima yang ada termasuk parkir kendaraan seenaknya di trotoar tersebut.
“Tentu hal tersebut menganggu jalan bagi pejalan kaki, dan mempersempit untuk berjalan,” ungkapnya.
Tidak hanya jalur Jalan Raya Nusantara tapi pihaknya juga akan memperbaiki dan melakukan penataan sepanjang Jalan Raya Bojongsari.
“Walaupun sebagai jalan utama milik Nasional maupun provinsi namun perawatan tetap menjadi tanggung jawab jajaran DPUPR Depok,” tutupnya.(mia)