Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (Istimewa)
DepokNews- Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, penataan kawasan Kali Ciliwung yang melintas di Kota Depok sebagai salah satu dari 13 sungai yang mengalir ke DKI Jakarta, akan dilakukan.
Sudah setahun belakangan ini berkoordinasi dengan pemerintah pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC).
“Sudah menjadi program pemerintah pusat dan propinsi Jawa Barat yang selalu berkoordinasi dengan Kota Depok agar program tersebut berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan,” katanya di Depok, belum lama ini.
Perbaikan semua aliran sungai yang ada di Jabar tentunya menjadi prioritas seperti halnya Kali Citarum dan Kalimalang termasuk Kali Ciliwung dan itu sudah terkonsep tinggal pelaksanaan saja yang dilakukan secara bertahap.

“Untuk penataan Kali Ciliwung tentunya memerlukan kajian mendalam termasuk memberikan pengertian ke masyarakat di wilayah Depok, hingga Bogor tidak sembarangan membuang sampah ke Kali Ciliwung. Pihak Propinsi Jabar siap ke Kota Depok apalagi sudah dianggarkan,” tukasnya.(mia)