Pemuda Pancasila Beji Bagikan 1000 Masker

DepokNews–DepokNews–Pemuda Pancasila Kecamatan Beji membagikan sekitar 1000 masker kepada warga yang membutuhkan di saat masa pandemic Covid 19.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Beji Ubaidillah alias Komeng kepada wartawan mengataka dalam upaya memutus penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Beji, Kota Depok, Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Beji membagi-bagikan 1000 masker kepada pengguna jalan dan pengendara roda empat maupun roda dua yang melintasi di Perempatan Kukusan.

Kegiatan pembagian masker ini karena mirisnya dengan peningkatan penderita Covid-19 baik yang terpapar maupun yang terkonfirmasi.

“Pembagian masker ini dalam rangka menekan penularan Covid-19 dan mengingatkan warga agar selalu mengenakan masker kemanapun,” katanya.

Pembagian masker gratis ini merupakan komitmen Pemuda Pancasila dalam upaya berperan serta untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengharapkan dengan di bagikan masker kain ini akan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat mewabahnya Covid-19 ini,” katanya.

Dia mengajak warga untuk berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya.

“Sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan terus berkomitmen menjalankan protokol pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,”katanya.

Di lokasi sama, Wakil Ranting Pemuda Pancasila Tanah Baru Samsu Sadikin menambahkan, kegiatan ini juga menepis anggapan masyarakat selama ini negatif tentang Ormas.

Untuk itu setiap ranting se-Kecamatan Beji mendukung kegiatan yang di adakan oleh PAC PP Kecamatan Beji.

“Tiap ranting se-Kecamatan Beji mendukung aksi kegiatan sosial membagi-bagikan masker, dan kami bersama-sama urun rembug agar dapat 1000 masker,”katanya.

Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah.

Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19.

“Para anggota kami yang terjun langsung membagikan masker tetap menjaga keamanan dan kesehatan diri dengan menggunakan masker, mematuhi peraturan social distancing dan langsung mencuci tangan,”katanya.

Program pembagian masker ini ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan, mereka yang masih sulit untuk mendapatkan masker untuk beraktivitas di luar rumah.

Dengan adanya pembagian masker ini, dirinya berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu pelindung diri dan secara tidak langsung mendukung pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Samsu juga mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan dimanapun.