DepokNews– Pemuda Asal Tangerang harus berurusan dengan pihak Kepolisian lantaran kedapatan Hendak mengedarkan uang asing palsu pecahan dolar.Pelaku yang berinisial A (30) Ini dimankan Tim jaguar saat sedang patroli di Jalan Putri Tunggal, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Selasa (16/6) dini hari.

Katim Jaguar Polrestro Depok Iptu Winam Agus mengatakan pada saat anggota sedang patroli, pelaku A sedang linglung di pinggir jalan yang gelap setelah itu berhenti maksud mau menolong. Namun setelah anggota memeriksa tas kecil yang dipegang korban ternyata banyak isi mata uang asing diduga palsu.

“Dalam tas ditemukan pisau kecil juga ada pecahan mata uang asing asli sebanyak 300 dari beberapa negara pecahan 10, 50, dan 100. Lalu sisanya ada 2.800 USD diduga palsu,”ujarnya.

Winam mengaku pelaku sempat mengelak telah mengedarkan uang palsu pada saat kejadian.

“Curiga semua barang bawaan pelaku kita periksa termasuk Hp saat dicek isi percakapan pesan Whatapps pelaku ada pesanan uang dolar palsu,”ungkapnya.

Menurut Iptu Winam ada kecurigaan pelaku berencana akan mengedarkan uang palsu jenis mata uang asing seperti dolar di wilayah Depok.

“Kemungkinan ada kecurigan pengedar uang asing palsu di wilayah Depok. Untuk proses penyelidikan lebih dalam, pelaku bersama tas berisi mata uang asing diduga palsu diserahkan ke petugas Polsek Cimanggis,”pungkasnya.