Pemprop Jabar Apresiasi Pemkot Depok Wujudkan KLA

Posted on

DepokNews — Pendamping Tim Kota Layak Anak (KLA) Provinsi Jawa Barat Ikeu Tanziha memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Depok yang telah maksimal dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA), seperti yang dilansir depok.go.id

“Meskipun belum sempurna menjadi Kota Layak Anak, tetapi usaha Pemkot Depok sangat bagus dan maksimal. Perbaikan juga dilakukan berkelanjutan,” tuturnya saat memberikan materi pada rapat persiapan penilaian KLA di aula Bapplitbangda Kota Depok, Rabu (12/04/2017).

Ia mengakui, peningkatan yang dilakukan Pemerintah Kota Depok terhadap pemenuhan hak anak sudah banyak yang dicapai. Ketersediaan fasilitas bermain anak, fasilitas informasi anak, ruang publik yang ramah anak, dan pendampingan kepada anak yang mengalami masalah cukup diapresiasi pihaknya.

Namun, capaian dalam pemenuhan hak anak itu masih harus ditingkatkan kembali, mengingat belum seluruh lembaga menerapkannya. Untuk memaksimalkan hal tersebut, Ikeu Tanziha mengimbau, kepada seluruh elemen terkait dan masyarakat di Kota Depok untuk terus memberikan perlindungan terhadap anak saat berada di mana saja. Dengan begitu, anak akan merasa nyaman dengan kondisi lingkungan sekitar.

“Warga Depok harus memberikan kenyamanan terhadap anak, agar mereka dapat terbebas dari kekerasan seksual maupun fisik yang dapat mengganggu psikologisnya,”  pungkas Ikeu.