Pemohon Penerbitan SIM di Polresta Depok Meningkat

Posted on 158 views

DepokNews– Warga yang mengajukan pemohonan surat izin mengemudi (SIM) di  Pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polresta Depok, meningkat selama Operasi Zebra jaya 2017 digelar.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo meningkatnya warga yang mengajukan pembuatan SIM ini dipengaruhi oleh spelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2017 yang telah berjalan selama 12 hari.

“Meski terjadi kenaikan dalam proses pembuatan SIM, namun produksi SIM baik  perpanjang atau permohonan penerbitan SIM baru sehari total kami catat ada 900 – 1.000 SIM”katanya.

Data yang ada tersebut gabungan dari akumulasi dua Satpas Polresta Depok, juga dua mobil Sim Keliling.

Meski peminat meningkat, lanjutnya, pelayanan tetap   dilakukan mulai pukul 08:00 WIB tutup pukul 12:00 WIB.

Signifikan kenaikan pembuatan SIM naik 20 persen, yaitu paling banyak perpanjangan SIM sisanya produksi baru SIM A dan C.

Penyebab terjadinya kenaikan ini alasannya karena SIM sudah habis masa berlaku atau sudah mati, selama operasi Zebra petugas sering melakukan razia.

Untuk mengantisipasi praktik  percaloan di Satpas, Kompol Sutomo berkerjasama dengan anggota provost dan brimob bersenjata menjaga Satpas.

Dalam proses penerbitan SIM baru prinsip Satlantas Polresta Depok tetap sesuai SOP dan mengikuti uji teori dan peraktek.

“Kami harapkan kepada masyarakat dapat hati-hati di jalan, penuhi syarat administrasi surat-surat kendaraan dan tidak membuat pelanggaran di Jalan”katanya.