Pemkot Perbarui Data Perkembangan Kasus Covid-19, Kasus Sembuh di Depok Menjadi 65.311

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Coronavirus atau Covid-19. Berdasarkan data yang dirilis per tanggal 22 Juli 2021, kasus sembuh Covid-19 bertambah 1.106 orang.

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dengan penambahan tersebut, total kasus sembuh menjadi 65.311 orang atau mencapai 82,03 persen.

Sedangkan kasus konfirmasi positif  totalnya sebanyak 79.620 orang dan kasus konfirmasi aktif 12.729 orang, berkurang 28 orang dari hari sebelumnya. Lalu untuk kasus suspek aktif  336 orang serta kasus kontak erat aktif 4.551 orang.

Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal 19 orang. Dengan demikian, jumlahnya menjadi  1.517 orang.

Kemudian, pasien probabel aktif mengalami penambahan 1 menjadi 5 orang yang merupakan kasus suspek dengan ISPA berat, gagal napas. Atau meninggal dunia dengan gambaran klinis yang meyakinkan Covid-19 dan belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak saat di luar rumah, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot juga meminta masyarakat Depok untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Yaitu menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup. 

Sumber : depok.go.id