Pemkot Depok Lombakan Nasi Uduk Khas Depok di Festival Kuliner

Posted on

DepokNews- Ratusan orang padati gedung ACE Hardware yang berlokasi di Jalan Margonda Raya, mengikuti Festival Kuliner Depok, Sabtu (13/5).

Festival yang digelar selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu ini berisikan kegiatan senam bahagia bersama komunitas senam, talk show bertemakan “Peran nasi uduk Depok dalam membangun komunal brand”, promo restoran dan produk Depok. Juga lomba anak dan keluar, dongeng dan family talk show bersama ibu Wali Kota Depok.

“Akan ada lomba pembuatan nasi uduk juga dengan melibatkan peserta dari 11 kecamatan di Depok,” ujar Kelala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Depok, Kafrawi.

Pemenang dari lomba ini, nantinya nasi uduknya akan dijadikan lambang atau ikon nasi uduk khas Depok yang bisa dikenalkan kepada masyarakat. Pihaknya mencari nasi uduk yang tidak umum, namun istimewa. Untuk itu, para peserta dituntut sekreatif mungkin menciptakan cita rasa dan tampilan yang menarik.

“Sesuatu yang khas tentang Depok. Bisa juga dengan sambal belimbing, atau lainnya yang unik,” jelas Kafrawi.

Sebanyak 1.080 porsi nasi uduk gratis disediakan oleh 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Peserta lomba ini diwajibkan membawa nasi uduk yang bisa dinikmati pengunjung.

“Pengunjung juga bisa langsung menikmati nasi uduk yang dilombakan,” tutup Kafrawi.(mia)