Foto: Walikota Depok melepas jalan sehat Sadar Pemilihan Serentak Tahun 2018 di Halaman Fantasy Waterpark GDC, Sukmajaya, Depok, Minggu (29/10/2017).

Pemkot Dorong Masyarakat Ikut Serta Pemilu 2018

Posted on 15 views


DepokNews — Pemerintah Kota Depok mendorong agar seluruh masyarakat turut ikut serta dalam pemilihan Gubernur Jabar pada tahun 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris pasca melepas kegiatan jalan sehat Sadar Pemilihan Serentak Tahun 2018 di Halaman Fantasy Waterpark GDC, Sukmajaya, Depok, Minggu (29/10/2017).

Walikota akan mengintruksikan seluruh Kelurahan di Kota Depok untuk mensosialisasikan dan meminta KPUD menyiapkan segala perlengkapan sosialisasi, lanjutnya.

“Kita akan pasang stiker dan spanduk di Kelurahan. Semua harus turun untuk mensosialisasikan Pilgub Jabar,”kata Idris.

Selain itu, dirinya meyakini target partisipasi pemilih sebesar 80 persen yang ditentukan KPUD Depok bisa berhasil. Hal tersebut dilihat dari akurasi data berdasarkan peralihan dari KTP biasa menjadi e-KTP dan perpindahan penduduk dari jakarta ke Depok.

“Saat itu banyak juga warga yang pindah dari jakarta ke Depok belum mengganti KTP. Sekarang sudah banyak yang bikin KTP Depok, jumlah perekaman e-KTP sudah mencapai 95 persen, namun terkendala dengan blanko KTP yang belum dikirim,”tutup Idris