Wali Kota Depok Muhammad idris

DepokNews- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Pemerintah Kota Depok telah menyiapkan dana awal untuk penanganan masalah Virus Corona, yang diperoleh dari Anggaran Belanja Tak Terduga senilai Rp 20 miliar.

Dana tersebut, nantinya akan dialokasikan bagi kepentingan pencegahan virus corona di masyarakat.

“Kita juga telah menetapkan RSUD Depok sebagai rumah sakit rujukan bagi Pasien berstatus dalam pengawasan (PDP) dan pasien terkonfirmasi (positif),” kata Idris.

Ia mengatakan juga bahwa sesuai arahan
Gubernur Jawa Barat, seluruh kepala daerah diwajibkan untuk memeriksa kesehatan dan tes Covid – 19. Walhasil, semua kondisi sehat .

“Alhamdulilah saya dan seluruh petugas gugus tugas percepatan dan penanganan Covid – 19 di Depok dalam kondisi sehat (negatif),” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid – 19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan untuk penyemprotan disinfektan telah dilakukan pada 50 titik wilayah Kota Depok. Termasuk fasilitas publik yaitu Jalan raya Margonda Kota Depok.

“Penyemprotan ini akan masif kita lakukan, di lokasi pelayanan masyarakat dan fasilitas umum. Untuk hari ini, disinfektan disemprot pada sepanjang Jalan Raya Margonda oleh lima unit mobil Pemadam Kebakaran,” tandasnya.(mia)