Kondisi jembatan Poncol yang dibuat pakai bambu dan kayu

Pemkot Depok Segera Perbaiki Jembatan Bambu di Poncol

Posted on 8 views

DepokNews– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan segera memperbaiki jembatan poncol di atas Kali Angke.

Kepala Dinas Pekerjaa  Umum dan Penataan Ruang Kota Depok Manto Jorgi kepada wartawan mengatakan  Jembatan yang menghubungkan Kelurahan Curug, Kecamatan  Bojongsari menuju Desa Curug, KecamatanGunung Sindur, Kabupaten Bogor harus dilakukan dua tahapan pekerjaan yaitu menguruk memperbaikan badan jalan dan pembuatan jembatan baru bahkan untuk sementara waktu bakal dibangun jembatan gantung.

Untuk dua kegiatan tersebut kemungkinan besar prioritas utama adalah menguruk lahan memperbaiki badan jalan terlebih dahulu dan secara perlahan baru membuat turap pondasi jembatan yang dibangun.

“Melihat kontruksi tanah dan kondisi jembatan Pancol yang dibangun seadanya ini tidak tertutup kemungkinan untuk memperlancar arus lalulintas warga yang melintas saat pekerjaan jalan dan jembatan kita kerjakan akan dibuat jembatan gantung,” ujarnya.

Warga perbatasan Kota Depok dan Kabupaten Bogor khususnya di Kelurahan Curug, Bojongsari yang setiap hari ingin ke kawasan Gunung Sidur, Kabupaten Bogor minta perbaikan jembatan Poncol di Kali Angke yang ambruk lima tahun lalu diperbaiki sekrang warga harus melintas di atas jembatan yang terbuat dari bambu dan kayu.