DepokNews–Dalam rangka memperingati 10 Muharam atau Lebaran Anak Yatim Pemerintah Kota Depok menggelar acara santunan. Disesuaikan dengan tahun hijriah sebanyak 1441 anak yatim disantuni. “Hari ini kita berkumpul bersama dan berbagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim. Semoga menjadi keberkahan bersama. Dalam hadits Nabi pun dijelaskan keutamaan bagi yang memperhatikan anak yatim,”ujar Walikota Depok seusai acara Gema Muharram 1441 H Tingkat Kota Depok. Lapangan Balaikota, Margonda, Kamis (12/9).

Idris mengungkapkan, dalam memaknai Muharram ini berharap ini menjadi momentum ke arah yang lebih baik. Menurutnya, bagi masyarakat, ASN, tokoh, terus meningkatkan kapasitas diri dan karya. “Muharram dikenal sebagai momentum hijrah yaitu terus berupaya menuju ke arah yang lebih baik dan meningkatkan prestasi,”paparnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Depok Sri Utomo mengungkapkan, bahwa acara tersebut merupakan agenda rutin. Meski begitu, pihaknya bekerja sama dengan Basznas Depok dan pihak swasta. “Kita ingin mengetik kepedulian sesama dengan berbagi bersama anak yatim di acara ini. Jadi, tidak hanya Pemerintah Kota Depok saja, tapi juga pihak swasta dan masyarakat umum ikut terlibat kegiatan positif ini,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok KH. Dr. Encep Hidayat mengungkapkan pihaknya turut serta memberikan acara santunan. Basznas menggelontorkan anggaran sebalesar Rp 150 ribu/anak yang diperuntukkan bagi 1441 anak yatim atau sekitar Rp 200 juta-an lebih. Sementara, Pemkot Depok mengeluarkan sebanyak Rp 150 ribu/anak. “Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum. Serta Baznas mampu menjalankan program-program bagi masyarakat,”harapnya.