DepokNews- Bencana banjir di Kota Depok beberapa waktu lalu, membuat sebagian warga membutuhkan pertolongan dari sesama. Untuk itu Pemkot Depok terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Salah satunya di Perumahan Villa Arsip Mampang, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sosial (Dinsos) bersama Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, sudah memberikan bantuan 150 paket tas sekolah bagi anak-anak.

Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Depok terhadap masyarakat yang terkena banjir. Terlebih bantuan tersebut merupakan permintaan dari warga sekitar yang memang membutuhkan.

“Ini respon cepat kami, laporan permintaan bantuan sejak malam sudah diajukan dan koordinasi segera dilakukan antar Perangkat Daerah, alhamdulillah sudah bisa kami berikan bantuannya,” kata Bunda Elly sapaannya.

Bunda Elly, menambahkan, pihaknya bersama Forum Anak Kota Depok juga memberikan dongeng kepada anak-anak sekitar lokasi. Dengan mendongeng diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan diri anak-anak akibat trauma banjir.

Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari menuturkan, bantuan yang diberikan sudah sesuai permintaan masyarakat. Sebanyak 150 tas beserta peralatan sekolah ini dapat digunakan anak-anak saat mulai masuk sekolah Senin (06/01/20).

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan benar-benar berguna untuk memenuhi kebutuhan sekolah,” tandasnya.(mia)