DepokNews- Wali Kota Depok Mohammad Idris resmikan Program Joyful Traffic Management (JoTRAM) di ruas Jalan Margonda. Tahap awal, ada 5 unit bus commuter yang beroperasi. Peresmian JoTram ini sebagai salah satu upaya mengurangi kepenatan dan suntuk akibat kemacetan arus lalu lintas

Idris mengatakan, mulai hari ini program JoTRAM dengan management rekayasa lalu lintas dengan pendekatan seni di ruas Jalan Margonda diresmikan.

“Namun pelaksanaannya akan tetap evaluasi,” kata Idris, Sabtu (31/8/2019).

Ada lima kegiatan yang resmi dilakukan dalam peluncuran program JoTRAM.  Antara lain bus Margonda Commuter, pemasangan lagu dan sosialisasi berlalu lintas di pertigaan Ramanda, pemberdayaan seniman jalanan, kehadiran shelter Ojol di Ramayana dan uji coba contra flow di Jalan Raya Arief Rachman Hakim.

Menurutnya, program JoTRAM merupakan program jangka pendek mengatasi masalah kesemrawutan dan kemacetan di Jalan Margonda untuk program jangka panjang tentunya Pemkot Depok telah merencanakan empat titik baru untuk pusat keramian antara lain di wilayah Cinere, Bojongsari, Sawangan dan Limo sambil menunggu rencana pelebaran Jl. Raya Sawangan.

Untuk sekarang, lanjutnya, baru kawasan Jalan Raya Margonda dengan diresmikannya pengoperasian lima unit bus Commuter untuk warga yang ingin ke kawasan Margonda dari arah Depok II Tengah melalui Jalan Tole Iskandar, Kec. Cipayung dari Jalan Raya Kartini dan Jalan Dewi Sartika dari kawasan Sawangan.

“Warga yang ingin naik bus Commuter menunggu di halaman parkir Balaikota Depok setelah sebelumnya kendaraan pribadi di titip dilokasi parkir Balaikota,” terang Idris.(mia)