DepokNews–Pemerintah Kota Depok akan melakukan penataan trotoar di sepanjang Jalan Margonda di Kecamatan Beji dan Pancoran Mas.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna pada Jumat(15/11) mengatakan, pihaknya memang sudah memiliki rencana atau program untuk menata ulang trotoar dan separator di jalan utama tersebut.

“Kami memang sudah memiliki rencana penataan trotoar dan separator sepanjang Jl. Raya Margonda karena terlalu kecil dan sudah tidak layak untuk pejalan kaki,” ujarnya.

Menurut dia, selain banyak yang rusak ubin, kondisi trotoar juga terlalu sempit untuk pejalan kaki.

Apalagi jika ada penambahan pot bunga di atas trotoar.

Dirinya menambahkan, pihaknya memang sudah mengajukan usulan program penataan trotoar tersebut.

“Apalagi jalan utama ini menjadi salah satu teras atau wajah Kota Depok bagi masyarakat yang datang dari DKI Jakarta maupun daerah lain sehingga sangat perlu ditata ulang,”katanya.

Sementara itu salah satu warga Ratna menambahkan, Trotoar dan separator Jalan Margonda Raya kondisinya saat ini perlu ditata ulang, karena sudah kurang layak dan kurang memenuhi estetika sebagai jalan utama.

“Kondisi trotoar dan separator sepanjang Jalan Margonda memang perlu ditata ulang dengan, karena jalan itu merupakan wajah atau teras Kota Depok bagi masyarakat yang datang kesini,”katanya.

Dikatakannya, selain terlalu kecil trotoarnya, hampir sebagian besar ubin dan sarana prasarana banyak yang rusak, sehingga tidak nyaman bagi pejalan kaki.

Paling tidak yang mendapatkan perhatian atau diperbaiki tidak hanya di bagian pemisah badan jalan saja.

Dia menilai selama ini perbaikan sepanjang Jalan Margonda Raya hanya dibagian tengah atau pembatas jalan saja.