Pemkot Depok Rencanakan Hunian Vertikal Untuk Masyarakat

Posted on 11 views

DepokNews- Sebagai kota yang tingkat pertumbuhannya semakin bertambah, membuat Depok semakin diminati untuk dijadikan tempat hunian. Pemkot Depok pun harus menyiapkan siasat untuk menghadapinya.

Wakil Walikota Depok Pradk Supriatna mengatakan bahwa, kedepannya akan direncanakan pembangunan rumah dalam bentuk vertikal. Ini dikarenakan keterbatasan wilayah, juga mahalnya lahan.

“Kita sedang siapkan dan memang menjadi target kami. semoga bisa terealisasi dengan baik,” ujar Pradi, Senin (27/02/2017).

Dirinya mengatakan bahwa Depok yang tahun ini akan genap berusia 18 tahun memang pada dasarnya tidak disiapkan sebagai kota, tapi ternyata perkembangan Depok makin tahun sangat tinggi. Hal tersebut menjadi PR buat pemkot Depok untuk bisa mempersiapkannya, khususnya di sektor pelayanan perumahan dan pemukiman.

“Hal tersebut sudah masuk ke dalam RPJMD Kota, sehingga menjadi target yang harus diprioritaskan. Namun dengan keterbatasan lahan, hal yang paling masuk akal adalah menyediakan rumah dalam bentuk vertikal,” tegasnya.

Pradi juga mengatakan, walaupun rumah ini ditujuakan untuk masyarakat namun jika para ASN yang belum memiliki rumah juga dipersilahkan. Namun dengan catatan pihaknya akan memprioritaskan terlebih dahulu space untuk masyarakat khususnya yang tidak mampu.

“ASN kita masih banyak yang belum memiliki rumah, kalau mau disana juga tidak apa-apa. Namun kami lebih memprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu,” tandasnya.(mia)