Pemerintah Kota Depok yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono menerima penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia tahun 2017. Dalam hal ini, Kota Depok meraih dua penghargaan kategori Ekosistem Inovasi serta kategori Sosial Cerdas dari Institut Teknologi Bandung (ITB) , di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Senin (11/12/2017). (Foto : Guntur /Diskominfo)

Pemkot Depok Raih Dua Penghargaan Anugerah Kota Cerdas 2017

Posted on 1,480 views

DepokNews — Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kembali meraih dua penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini pemerintah berhasil meraih penghargaan Anugerah Kota Cerdas Indonesia tahun 2017 yang diberikan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk kategori Rating Ekosistem Inovasi dan kategori Sosial Cerdas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono yang mewakili Pemkot Depok dalam menerima penghargaan tersebut mengaku bersyukur dan bangga atas capaian prestasi yang telah diraih. Menurutnya, penghargaan tersebut diperoleh atas kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh Perangkat Daerah dalam mewujudkan kota yang cerdas.

“Kami senang atas keberhasilan pencapaian ini.  Tentunya anugerah ini bukan hanya milik satu Perangkat Daerah saja. Namun juga menjadi capaian bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok yang selama ini telah melayani masyarakat dengan optimal,” kata Sidik kepada depok.go.id usai menerima penghargaan di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Senin (11/12/2017).

Lebih lanjut,  dirinya menuturkan prestasi yang telah diraih tersebut harus dapat dipertahankan oleh Pemkot Depok. Karena itu, dirinya mengajak kepada seluruh Perangkat Daerah di Kota Depok agar semakin termotivasi dalam mewujudkan kota yang cerdas di Depok.

“Raihan ini harus menjadi pemacu semangat dan motivasi bagi kami untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi serta menuju Depok Smart City,” tuturnya.

Di tempat yang sama,  Rektor ITB Kadarsah Suryadi menambahkan,  penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia tahun 2017 diberikan oleh ITB kepada sejumlah kota yang dianggap mampu mengatasi berbagai persoalan di wilayahnya. Persoalan tersebut meliputi kemacetan, peningkatan indeks kualitas hidup, ketersediaan air bersih, serta berbagai persoalan lainnya.

“Jadi yang dimaksud kota cerdas adalah upaya serta inovasi apa saja yang telah dilakukan oleh Pemkot untuk mengatasi seluruh persoalan tersebut,” tutupnya.