Data distribusi kasus konfirmasi Covid-19 berdasarkan wilayah kelurahan di Kota Depok, per Kamis (08/07/21). (Foto: Istimewa).

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperbarui data sebaran Covid-19 di wilayah. Berdasarkan data yang dirilis 08 Juli 2021, terdapat dua kelurahan dengan jumlah kasus konfirmasi aktif paling rendah atau di bawah 25 kasus.

Pertama, Kelurahan Pengasinan dengan jumlah kasus konfirmasi aktif sebanyak 21 kasus. Kedua, Kelurahan Sawangan Baru dengan 24 kasus.

Lalu, diikuti Kelurahan Tapos 36 kasus dan Kelurahan Sawangan 37 kasus, Kelurahan Leuwinanggung 41 kasus, Pasir Gunung Selatan 44 kasus, dan Kelurahan Cinangka 45. Berikutnya, Kelurahan Cisalak dan Pondok Cina masing-masing 46 kasus, serta Kelurahan Kedaung 48 kasus. 

Selain itu, terdapat juga beberapa kelurahan dengan jumlah kasus sembuh Covid-19 tertinggi. Antara lain Kelurahan Tugu sebanyak 2.160 kasus, Kelurahan Sukatani 2.068 kasus. Selanjutnya, Kelurahan Sukamaju 1.990 kasus, Kelurahan Baktijaya 1.629 kasus, dan Kelurahan Mekarjaya 1.230 kasus.

Sementara, kasus kematian akibat Covid-19 terendah ada di Kelurahan Cipayung Jaya dengan 4 kasus, Kelurahan Tapos, Leuwinanggung, Pangkalanjati Baru, Bojongsari Baru, dan Duren Seribu dengan masing-masing 6 kasus. Kemudian, Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Serua 7 kasus, Kelurahan Pondok Cina, Kedaung, Cilodong,dan Krukut 8 kasus, Kelurahan Pangkalanjati dan Kalimulya 9 kasus, serta Kelurahan Sawangan Baru 10 kasus.

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan melalui 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi dan interaksi, serta menghindari makan bersama.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

Sumber : depok.go.id