Pemkot Depok Perbaiki Pagar SD Pondok Cina 3 yang Rubuh

Posted on 2,143 views

DepokNews — Dinas Pendidikan Kota Depok akhirnya memperbaiki pagar SD Pondok Cina 3 yang berlokasi di Kelurahan Pondok Cina,  Kecamatan Beji yang ambruk pada Mei 2017 lalu.

Kepala SD Pondok Cina 3 Sukarsih saat ditemui pada Rabu (5/12) mengatakan setelah mengalami kerusakan sekitar empat bulan akhirnya pagar yang rusak diperbaiki.

“Alhamdullilah pagar sekolah kita yang sebelumnya miring lalu roboh sudah diperbaiki oleh Pemkot Depok dengan masa pekerjaan selama satu bulan”katanya.

Dia mengatakan anggaran yang digunakan untuk memperbaiki pagar tersebut sekitar Rp 100 juta dan diharapkan kualitas perbaikannya bagus sehingga bisa bertahan lama.

Dengan sudah diperbaikinya pagar tersebut maka diharapkan sekolahnya akan berupaya meningkatkan kualitas prestasi dimana saat ini SD Pondok Cina 3 sudah meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

Sukarsih mengucapkan terima kasih kepada pihak LPM dan Pemkot Depok yang sudah memperbaiki tembok sekolahnya yang rubuh.

Kepala Seksi Pembangunan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Pondok Cina Ropiih menambahkan perbaikan tembok SD Pondok Cina 3 yang sebelumnya roboh sudah diperbaiki.

Setelah mengajukan perbaikan kepada Pemkot Depok akhirnya usulan perbaikan direspon dengan cepat dan Pemkot langsung mengerjakannya.

“Ya alhamdullilah tembok SD Pondok Cina 3 yang roboh diperbaiki, kami, warga, guru, siswa mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang sudah memperbaikinya”katanya.

Diharapkan tembok yang rusak sudah diperbaiki bisa bertahan lama sehingga Kegiatan Belajar Mengajar di lingkungan sekolah tersebut berjalan aman, nyaman dan lancar.