Foto: Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna saat memimpin apel pagi di lapangan balaikota, Jumat (24/11/2017).

Pemkot Depok Kuatkan Tekad Capai Serapan Anggaran Lebih Baik Lagi

Posted on 197 views
DepokNews — Perangkat Daerah meraih capaian serapan anggaran di atas 90 persen. Capaian tersebut merupakan data pada tahun lalu. Namun, pada saat ini Pemerintah Kota Depok bertekad ingin mendapat hasil yang lebih baik lagi terkait pelayanan kepada masyarakat pada tahun ini.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menerangkan bahwa serapan anggaran dapat dijadikan sebagai satu rujukan dalam menilai keberhasilan program setiap perangkat daerah. Pemerintah akan terus memberikan dorongan kepada perangkat daerah  agar lebih mampu menyerap anggaran pada setiap program kerja.

“Pemerintah  akan terus bekerja secara maksimal dan kita optimis seluruh program berjalan dengan baik dan penyerapan anggaran dilakukan secara maksimal,” ujarnya, Jumat (24/11/2017).

Maka dari itu, Ia mengimbau agar perangkat daerah maksimalkan anggaran. Menurutnya, perangkat daerah harus memanfaatkan sisa waktu pada akhir tahun ini untuk penyerapan anggaran sebaik mungkin.

“Anggaran harus terserap maksimal karena  akan ada dampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.  Anggaran harus terserap dengan baik dan merata bagi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Dirinya juga  meminta agar masing-masing   perangkat daerah fokus pada  pos anggaran yang telah ditentukan.

“Selain itu, hal yang diperhatikan adalah SPJ atau surat pertanggungjawaban yang harus dikerjakan setelah mengerjakan pekerjaan apa pun,” tandasnya.