Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Kecamatan Tapos. (Foto: JD01/Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan kembali menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 11 kecamatan mulai 15 September 2021. Sebelumnya, kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1-5 September, dilanjutkan tiga hari, mulai 8-10 September,dan kini akan kembali dilaksanakan pada 15-17 September mendatang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pelaksanaan gebyar vaksinasi tersebut diselenggarakan atas kerja sama dengan Kodim 0508/Depok. Selain itu juga masih bekerja sama dengan pihak kecamatan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas setempat.

“Gebyar vaksinasi akan dilanjutkan di 11 kecamatan, kali ini bersama Kodim 0508/Depok dan puskesmas sebagai vaksinator,” tuturnya, Selasa (14/09/21).

Dikatakannya, untuk 10 kecamatan akan dilaksanakan selama tiga hari. Sedangkan di Kecamatan Cinere hanya diselenggarakan pada tanggal 17 September.

Umi menambahkan, sasaran vaksinasi sebanyak 1.000 peserta setiap harinya. Vaksinasi tersebut untuk usia 12 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Sinovac.

“Peserta yang mengikuti gebyar vaksinasi merupakan warga yang sudah didata oleh wilayah setempat, memiliki KTP Kota Depok atau menyertakan keterangan domisili yang sudah didata,” tambahnya.

Dia menambahkan, dengan perpanjangan gebyar vaksinasi diharapkan dapat menambah cakupan vaksinasi di Kota Depok. Selain juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Serta bisa mencapai herd immunity di Depok,” pungkasnya. 

Sumber : depok.go.id