Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkembang memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan. Salah satunya, menjalin sinergisitas dengan Rumah Sakit (RS) Hermina Depok dalam memberikan pelayanan kesehatan jantung.

“Alhamdulillah segala kasus kesehatan khususnya jantung kini sudah dapat ditangani di Kota Depok melalui RS Hermina yang membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Rabu (29/09/21).

Menurut Mohammad Idris, RS Hermina telah menyediakan pelayanan kesehatan jantung mulai dari pencegahan dengan Medical Check Up (MCU) jantung, kateterisasi jantung, sampai dengan bedah jantung baik pada anak maupun dewasa.

Dalam hal ini, bertepatan dengan Hari Jantung Sedunia setiap 29 September, Mohammad Idris mengimbau kepada masyarakat untuk menyayangi jantung. Jika mengalami keluhan pada jantung dapat menghubungi RS terdekat atau dapat mendatangi RS Hermina.

“Segera datang ke fasilitas kesehatan, dapat ke RS Hermina untuk dilakukan tindakan kuratif dan mendapatkan pertolongan secara cepat dan tepat,” jelasnya.

Lanjut Mohammad Idris, Pemkot Depok juga akan bersinergi dengan RS Hermina Depok dalam layanan Emergency Button. Pelayanan ini dapat diunduh pada Playstore dengan mengunduh (instal) dan mengisi data pasien lengkap melalui https://play.google.com/store/apps/details?id=id.smarthcc.depok.rshermina.eb.

“Masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan Emergency Button yang berguna untuk pasien dan keluarga dalam kondisi emergency agar lebih mudah dalam akses layanan kegawatdaruratan. Selain juga mempercepat penanganan kegawatdaruratan oleh petugas terlatih, serta mempermudah mendapatkan informasi pertolongan pertama pada pasien di rumah,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id