Pemkot Depok Jalin Kerjasama Dengan Stakeholder Amankan Natal dan Tahun Baru

DepokNews- Menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, Pemkot Depok siap bersinergi dengan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok.

Kesiapan tersebut dengan melibatkan perangkat daerah mulai dari Dinkes, Dishub, hingga Satpol PP Kota Depok, terkait untuk ikut memantau keamanan di Kota Depok.

“Kami siap mendukung dan membantu Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 agar berjalan aman dan kondusif,” kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat menghadiri Video Conference Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Ruang Data Polresta Depok, Jumat (13/12/19).

Pradi menambahkan, dalam pengamanan tersebut, Dinkes Kota Depok akan menyiagakan tenaga kesehatan di pos pengamanan yang akan digelar Polresta Depok di sejumlah titik. Selain itu juga dengan keberadaan Puskesmas 24 jam di setiap kecamatan.

Begitu pula dengan Dishub Kota Depok juga akan menurunkan personel untuk membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Upaya itu agar tidak terjadi kemacetan di beberapa jalan protokol.

“Mengurai kemacetan di jalan ketika perayaan itu tugas Dishub bersama Polresta Depok. Tentu juga masyarakat harus membantu agar lalu lintas menjadi aman, dan nyaman,” jelasnya.

Satpol PP Kota Depok sendiri juga akan mengerahkan personel untuk menertibkan jalan serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok akan bersiaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berharap pelaksanaan Nataru di Kota Depok dapat berjalan kondusif. Dengan begitu, umat nasrani dapat menjalankan ibadah Natal dengan baik tanpa ada gangguan,” tutup Pradi.(mia)