Pemkot Depok Himbau Masyarakat Tenang Terkait Corona

DepokNews–Wali kota Depok Mohammad Idris meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik menyusul adanya pemberitaan dua WNI positif virus corona yang diduga sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Depok.

“Masyarakat Depok diharapkan tetap tenang dan jangan panik, dengan virus corona jaga pola hidup sehat.” kata Idris saat konferensi Pers, Senin (02/03).

Pemerintah Kota (Pemkot) akan segera melakukan rapat koordinasi untuk menentukan langkah selanjutnya. Menurutnya, kedua warga tersebut berdomisili di Depok.

Ia menambahkan, sejak maraknya virus corona pada Januari kemarin, Pemkot langsung melakukan antisipasi dengan melakukan koordinasi dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jawa Barat terkait penanganan virus corona.

Ia juga mengintruksikan kepada Direktur Rumah Sakit di Depok dan Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD), Puskesmas se-kota Depok untuk melakukan upaya pencegahan dan antisipasi munculnya kasus pneumonia berat tersebut. Selain juga melakukan sosialisasi terkait gejala dan antisipasi virus corona.

“Jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh selalu kuat. Segera melapor ke rumah sakit terdekat mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas bersamaan.” tuturnya.