Foto: Meida -- suasana upacara di Lapangan Balaikota Depok.

Pemkot Depok Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan 

Posted on 169 views
DepokNews — Upacara memperingati Hari Pahlawan di Balaikota Depok berlangsung secara khidmat. Upacara yang digelar pada Jumat, 10 November 2017 dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, unsur Forkopimda, ASN, Veteran, dan pelajar.
Sementara itu, Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto. Dirinya membacakan sambutan Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa terkait Hari Pahlawan.
Sambutan tersebut berisikan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi Negeri.
Terlepas dari itu, dirinya memberi tanggapan bahwa pentingnya mengenang jasa pahlawan. “Mengenang jasa pahlawan harus dipupuk dari dini, khususnya pada generasi muda saat ini. Sejatinya pahlawan bukan saja mereka yang telah merebut kemerdekaan, juga mereka yang mengisi kemerdekaan,” ujarnya.
Ia memaparkan bahwa semua bisa jadi pahlawan untuk diri kita sendiri, untuk masyarakat, untuk bangsa dan negara.
“Seperti yang diamanatkan  para pendiri bangsa, usai kemerdekaan, tahap selanjutnya yang harus dijalani bangsa Indonesia adalah terus memupuk persatuan, sehingga dapat menjadi negara yang kuat, berdaulat, adil dan makmur,” tandasnya.