Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian (kiri) saat konfrensi pers usai Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 di Balai Kota Depok, Jumat (23/07/21). (Foto : JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengapresiasi upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sudah mencairkan insentif untuk tenaga kesehatan (nakes). Insentif tersebut sudah dicairkan pada periode bulan November 2020 hingga Juni 2021.

“Saya sangat senang sekali setelah mendengar Pemkot Depok telah mencairkan 100 persen insentif bagi nakes hingga bulan Juni 2021,” tutur Tito Karnavian , usai rakor di Balai Kota Depok, Jumat (23/07/21).

Ia pun meminta, kepada kepala daerah lainnya untuk melakukan upaya yang telah dilakukan Pemkot Depok ini. Sebelumnya, dirinya sudah memberikan surat teguran kepada 19 gubernur terkait hal tersebut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang langsung merespons mempercepat pencairan insentif bagi nakes,” ucapnya.

Menurutnya, itu merupakan kewajiban pemerintah, karena sudah diatur dan anggarannya juga sudah disediakan. Insentif tersebut merupakan motivasi bagi nakes sebagai ujung tombak dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Di tempat yang sama, Wali Kota Depok, Mohammad Idris menambahkan, insentif nakes periode bulan November 2020 hingga Juni 2021 sudah semua dibayarkan sebanyak Rp 30 Miliar. Sedangkan, periode bulan Juli-Desember 2021 sekitar Rp 40 Miliar yang harus dibayarkan.

“Ini sudah komitmen kami,” tutup Muhammad Idris. 

Sumber : depok.go.id