Pemkot Depok Buka Rekrutmen Tenaga Administrasi dan Nakes Untuk 38 Puskesmas

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali membuka rekrutmen tenaga administrasi dan kesehatan untuk mengoptimalkan 3T (Testing, Tracing, Treatment) di tingkat Puskesmas. Kuota yang dibutuhkan sebanyak 65 tenaga kesehatan (nakes) dan sembilan tenaga administrasi. 

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat di bidang kesehatan agar bergabung menjadi bagian dari tim kami. Tim kesehatan itu akan bekerja di 38 Puskesmas,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, Senin (26/07/21).

Lebih lanjut, ucap Novarita, masyarakat yang ingin bergabung harus memenuhi beberapa kualifikasi. Di antaranya berdomisili di Kota Depok, rajin dan mampu bekerja sama secara tim. Kemudian, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, tidak dalam kondisi hamil, sehat jasmani dan rohani, serta  tidak memiliki penyakit penyerta atau komorbid.

“Selanjutnya, menguasai komputer (Ms. Word dan Excel), pendidikan terakhir minimal D3 kesehatan bagi nakes dan D3 lainnya untuk tenaga administrasi. Lalu. bersedia menjadi tenaga kontrak selama tiga bulan,” ujarnya.

Selain itu, sambung Novarita, pelamar juga harus memenuhi persyaratan berkas. Meliputi surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup (CV), scan ijazah, scan transkip nilai, scan Surat Tanda Registrasi (STR) atau scan bukti pengurusan STR, scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), scan NPWP dan BPJS. Serta surat keterangan sehat dari Puskesmas atau Rumah Sakit atau Instansi pemerintah.

Dia menambahkan, untuk pendaftaran tenaga administrasi dapat melalui link bit.ly/DAFTAR-ADMINPKM2 sedangkan untuk tenaga kesehatan melalui link bit.ly/DAFTAR-NAKES2. Jadwal pendaftaran dan pengumpulan berkas dibuka mulai 25-27 Juli 2021.

“Untuk ujian tertulis secara online pada 29 Juli, wawancara secara online 30 Juli, dan pengumuman hasil 31 Juli,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id