Pemkot Depok Bidik Penghargaan Swasti Saba Wiwerda 

DepokNews- Kota Depok targetkan penghargaan Swasti Saba Wiwerda. Hal ini dilakukan paska penilaian yang dilakukan Tim Verifikasi Kota Sehat. Tahun 2015, Kota Depok sukses meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dengan mengembangkan 2 dari 9 tatanan kabupaten/kota.
Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapplitbangda) Kota Depok Hardiono mengatakan, tim penilai melakukan verifikasi di beberapa lokus. Seperti di SD Al Haraki Kecamatan Pancoran Mas, RW Hijau dan Ramah Anak di Kelurahan Bhakti Jaya Kecamatan Sukmajaya, Pasar Sukatani dan Posyandu RW 19 Sukatani Tapos. Sementara di Kelurahan Tugu Cimanggis ada tiga lokasi, yaitu di Wisma Tuna Ganda, Koperasi Brimob, dan produk pangan Delira.
“Tim penilai mengapresiasi Sekolah Al Haraki yang representatif sebagai Sekolah Sehat. Selain itu, pengelolaan koperasi Brimob sudah sangat bagus. Saya optimis, kategori ini bisa menambah poin dalam rangka penguatan ketahanan pangan dan gizi,” jelas Hardiono.
Ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk perbaikan,
apun yang menjadi catatan untuk perbaikan, yakni tentang pembinaan pasar yang harus dilakukan secara merata di Kota Depok. Termasuk, diperlukannya inspeksi sanitasi secara rutin oleh instansi terkait.
“Bila masing-masing perangkat daerah melakukan konsep pembinaan dengan baik, saya yakin akan terwujud kondisi masyarakat yang aman, nyaman, dan sehat,” tandasnya.(mia)