Pemkot Depok Bidik Pembangunan di Wilayah Barat

DepokNews- Pembangunan Kota Depok yang berkembang di Jalan Margonda Raya, secara perlahan mulai merata juga ke wilayah lainnya. Bahkan, untuk menjaga keseimbangan dan pemerataan pembangunan, Walikota Depok Mohamad Idris akan mulai memfokuskan pembangunan ke wilayah barat Depok, yakni di Bojongsari, Cinere, atau pun Sawangan.
“Dalam Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang dimiliki Kota Depok tiap wilayah ada tema masing-masing yang diusung, misal Jalan Margonda Raya lebih kepada wilayah jasa dan pasar modern dalam artian banyak modernisasi untuk wilayah sana,” jelas Idris belum lama ini.

Ditambahkannya, untuk wilayah barat sendiri saat ini tengah berkembang di sekitar Kecamatan Cinere. Selanjutnya Kecamatan Bojongsari menyusul, mengingat wilayah ini sekarang sudah banyak dibangun gedung pemerintah pusat, semisal Lembaga Sandi Negara.

“Kalau memang ke depannya Bojongsari menjadi incaran gedung-gedung pemerintah pusat, tentunya akan dibangun pula fasilitas penunjang lainnya. Sehingga nantinya tidak hanya pemerintah pusat saja yang membuat kantornya di sini, tetapi investor juga akan berdatangan,” katanya.

Untuk bisa menunjang itu semua, tambahnya, yang paling utama yakni mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Sawangan, di mana Detail Engineering Design (DED) jalan yang dibuat 24 meter, sehingga memadai untuk akses transportasi.

“Kita sudah mengajukan pada pemerintah pusat untuk Jalan Raya Sawangan ini sejak tahun 2016 yang lalu, harapannya bisa segera terealisasi agar pembangunan di wilayah barat bisa lebih melesat lagi,” tandasnya.(mia)