DepokNews – Rencana pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021 mendatang, mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melakukan inovasi penyelenggaraan pendidikan di masa pandemi.

Pemkot Depok bersama LemonPotts Sinergia Indonesia, menyelenggarakan workshop virtual dengan tema Sekolah Sehat di Masa Pandemi, Jumat (21/05/2021).

Acara ini dihadiri oleh Imam Budi Hartono selaku Wakil Walikota Depok, Muhammad Thamrin selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Dadang Wihana selaku Kepala Divisi Kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok dan Tim dari LemonPotts sendiri.

Dalam diskusi virtual ini, Imam Budi Hartono menyambut baik ide dan inovasi platform digital sekolah sehat. Imam menegaskan bahwa pembukaan sekolah di Kota Depok yang berpenduduk 2,3 juta jiwa ini harus dilakukan secara terencana, penuh kehati-hatian dengan protokol kesehatan yang ketat dan terkoordinasi antara Satgas Penanganan Covid-19 dengan Dinas Pendidikan.

“Kami sangat menyambut baik ide dan inovasi platform digital sekolah sehat ini. Apalagi banyak kasus covid-19 yang menimpa anak usia sekolah di Kota Depok, maka kami harus melakukan banyak pertimbangan agar kasus covid-19 tidak semakin meluas namun system pembelajaran tetap dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Workshop ini bertujuan untuk mencari sinergi penerapan teknologi platform digital dan membantu pembuatan jaminan monitoring keamanan serta kesehatan pembelajaran tatap muka di Kota Depok secara real time.