Pemkot Depok Berikan Subsidi Bagi Siswa Prasejahtera Di Sekolah Swasta

DepokNews– Kabar baik datang dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok bagi siswa prasejahtera. Pasalnya Pemkot Depok melalui Disdik akan memberikan subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Besaran subsidi tersebut yaitu bagi siswa SD sebesar Rp 2 juta setiap tahunnya. Adapun untuk setiap pelajar SMP, mendapatkan subsidi Rp 3 juta per tahun.

“Sementara bagi yang bersekolah di SMA/SMK, kita berikan sebesar dua juta rupiah per siswa setiap tahunnya melalui dana bantuan sosial,” ujar Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok. Jumat (12/6/2020).

Dikatakan Tamrin bantuan tersebut diperuntukan bagi siswa prasejahtera yang bersekolah di satuan pendidikan swasta.

“kuota di sekolah negeri sangat terbatas yaitu berdasarkan kuota atau rombongan belajar (rombel) makanya kita alokasikan anggaran untuk siswa prasejahtera. Apalagi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru akan berlangsung,”ujarnya Tamrin

Tamrin juga mengungkapkan pihaknya juga membuka dua sekolah terbuka, yaitu SMP Terbuka Sawangan dan SMP Terbuka 12 Depok. Termasuk, membuka paket kesetaraan di setiap jenjang melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Negeri.

“Semuanya tidak dipunggut biaya. Dengan demikian, kita harapkan siswa Depok, khususnya yang prasejahtera bisa melanjutkan masa pendidikan mereka,” pungkasnya